one family for thousand hopes

wujudkan selangit impian yang mereka miliki

Selasa, 14 Desember 2010

BMKI Selenggarakan Pesona Muharram 1432 H

Pesona Kemilau Dinar Dirham

Lembaga Amil Zakat-Baitul Maal Keluarga Indonesia maju terus dalam menerapkan Dirham dan Dinar. Selain Tabligh Akbar juga diadakan Seminar Muamalah Islam dan Simulasi Transaksi Dinar Dirham, menjelang pencanangan Zona Transaksi Dinar Dirham di Koja Trade mall-Jakarta.

Gemuruh bulan Muharram 1432 H kian terasa dengan terselenggaranya Pesona Muhharam 1432 H. Koja Trade Mall menjadi Mall pertama yang mencanagkan Transaksi Dinar Dirham dengan support dari LAZ-BMKI. LAZ-BMKI komitmen akan menjadi pelopor tegaknya kembali pasar kaum muslimin, yang di dalamnya di tegakkan muamalah Islam, juga terjadinya proses muamalah Dinar Dirham.
Pesona Muharram yang akan diselenggarakan pada hari minngu, tanggal 19 Desember 2010 ini akan diikuti sebanyak kurang lebih 300 pedagang, dan dikunjungi kurang lebih 5.000 pengunjung yang di mobilisasi langsung oleh LAZ-BMKI dan merupakan bagian dari keluarga besar TPA ICS Nurul Iman, capacity development program.community, AKU komunitas Dinar Dirham, majelis ta’lim-Majelis Ta’lim, sekolah TK, PAUD, SD, SMP dan SLTA dalam rangka memeriahkan tahun baru hijriah 1432 H. Pada hari Minggu nanti, selain Tabligh Akbar, juga akan diselenggarakan Seminar Muamalah Islam yang akan di isi langsung oleh Direktur Utama WAKALA Induk Nusantara Bapak Zaim Saidi, di samping dua acara lain, juga di adakan kegiatan aneka lomba, pentas kreasi, theater, simulasi Dinar Dirham, juga diadakan Sosialisasi Dinar Dirham untuk Anak .

Mengiringi Pesona Muharram, pada hari Minggu 19 Desember 2010 tepat di pagi hari nya akan diselenggarakan konvoi Drumband bertema 'Kembalinya Muamalah - Sunnah di Pasar, yang akan di pimpin oleh Drum Band dari SMK Al-Irsyad Al-Islamiyah. Di harapkan kegiatan ini dapat menjadi pelopor tegaknya kembali pasar-pasar yang bersih dari Riba.
"Selain memeriahkan Muharram, kegiatan ini juga ditujukan agar pengunjung Koja Trade Mall menjadi ramai, dan akan menjadi percontohan pertama pasar modern yang menggunakan transaksi Dinar Dirham", ucap; prayudha, Direktur utama LAZ-BMKI.

LAZ-BMKI diharapkan menjadi salah satu lokomotif penerapan Dirham dan Dinar di Indonesia, sebagai upaya penerapan syariat Islam dalam kegiatan muamalah, dan pendistribusian potensi Zakat, Infaq dan Shodaqoh wakaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar